Deprecated: Function get_magic_quotes_gpc() is deprecated in /home/u4647484/public_html/repository/sysconfig.inc.php on line 35
TINGKAT KECEMASAN DENGAN KEBERHASILAN TINDAKAN PENCABUTAN GIGI DESIDUI
Detail Cantuman Kembali

XML

TINGKAT KECEMASAN DENGAN KEBERHASILAN TINDAKAN PENCABUTAN GIGI DESIDUI


Tingkat Kecemasan Dengan Keberhasilan Tindakan Pencabutan Gigi Desidui

Emalia Nurhaliza
Mahasiswa Prodi D-IV Terapi Gigi Program Sarjana Terapan Jurusan
Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Aceh

ABSTRAK

Konteks review : Bagi pasien anak sendiri, kecemasan dental akan berdampak terhadap penundaan perawatan serta penurunan kesehatan rongga mulutnya yang diakibatkan karena anak tersebut takut untuk datang kembali ke dokter gigi sehingga terjadi peningkatan masalah rongga mulut.
Tujuan review : Untuk mengetahui Tingkat Kecemasan Dengan Keberhasilan Tindakan Pencabutan Gigi Desidui.
Manfaat review : anak dapat memahami dan patuh terhadap informasi untuk meningkatkan program pelayanan kesehatan gigi dan mulut sehingga kecemasan pada anak dapat terkendali dan anak mau untuk mengontrol gigi 6 bulan sekali.
Metode review : Rancang penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini dengan jenis penelitian yang dingunakan adalah literatur studi.
Ringkasan hasil riview : dari beberapa penelitian menunjukan bahwa pasien anak sebagian besar memiliki kecemasan terhadap pencabutan gigi.
Kesimpulan: Kecemasan dalam pencabutan gigi di pengaruhi oleh usia , jenis kelamin dan riwayat pencabutan gigi sebelum nya ,tingkat kecemasan pasien yang belum pernah melakukan pencabutan gigi lebih tinggi dibandingkat pasien yang sudah pernah melakukan pencabutan gigi.

Kata kunci : tingkat kecemasa, keberhasilan, tindakan pencabutan gigi.
EMALIA NURHALIZA - Personal Name
SKRIPSI
Indonesia
2020
LOADING LIST...
LOADING LIST...